Selasa, 17 Januari 2017

Jenis Durian Frozen (Bagian 3)

Setelah dua pembahasan sebelumnya menjelaskan tentang daging durian kupas dan durian kupas biji, maka di bagian ketiga ini saya akan menjelaskan tentang pancake durian, sebagai salah satu jenis durian frozen yang marak di pasaran.

Pancake durian merupakan olahan dari daging durian, yaitu berupa kulit dadar tipis yang didalamnya diisi dengan daging durian. Jadi adonan pancakenya tidak tebal tetapi tipis. Adonan kulit tersebut diberi pewarna makanan agar lebih menarik.

Sebagian produsen ada yang menambahkan sedikit krim tipis untuk isi pancake, meski ada juga yang murni (hanya) daging durian. Soal rasa pancake ini, jangan ditanya karena rasa duriannya sendiri sebetulnya sudah nikmat.

Ukuran pancake berbeda tergantung produsennya, ada yang mini ada yang jumbo. Dan kemasannya juga berbeda, ada yang isi 2, isi 6, isi 10, atau isi 21. Yang isinya banyak rata-rata dikemas dalam wadah plastik natural pack, dan yang isinya sedikit dikemas dalam palastik mika.

Daya tahan pancake durian tidak seperti daging durian kupas yang tahan lama. Maka apabila pembaca berminat untuk membeli, ada baiknya segera dikonsumsi, jangan dibiarkan lama di udara terbuka.

Pancake durian akan lebih wangi dan segar apabila dibuat dari daging durian yang baru dibuka,  bukan daging durian forzen. Maka sebagian produsen lebih suka menjual pancake yang dibuat langsung dari tempat pengolahan, bukan yang dibuat di kota tempat penjualannya.

Nah, berikut ini contoh tampilan pancake durian, dengan ukuran, warna dan isi yang berbeda.

Sumber : Supplier Durian Medan Jabodetabek


Supplier durian kupas biji untuk wilayah Jabodetabek, ada di sini, di sini, atau di sini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar